Kamis, 23 Februari 2012

Kumpulan Puisi Pilihan Siswa Kelas VI SDN Sumber Kulon II

Sahabat Sejati
Karya : Windy Ros Ferrany

Kau membantuku disaat aku kesusahan
Kau menghiburku disaat kesepian
Kau selalu dihatiku
Terima kasih oh sahabat sejatiku
Kau sangat berharga bagiku
Kau adalah sahabat sejatiku
Aku ingin selalu bersamamu
Aku ingin membalas kebaikkanmu
Oh, sahabat sejatiku


Gunung
Karya : Riyanti

Gunung ........
Kau tinnggi mencakar langit
Wujudmu begitu besar
Kau nampak dari kejauhan
Gunung ..........
Elok pesonamu
Tubuhmu penuh dengan pepohonan
Dilerengmu dihiasi hamparan sawah
Kau terlihat begitu indah
Gunung ...........
Udaramu nan sejuk, airmu jernih mengalir
Aku terpesona keindahanmu
Aku mencintai suasanamu.



Sahabatku
Karya : Yolla Mayninda

Oh, sahabatku
Kau menemaniku disaat sedih
Membantuku disaat kesusahan
Kau begitu mulia hatimu
Kau selalu ada disisiku
Disaat duka dan suka
Kau memang sahabat sejatiku




Ibu dan Ayahku
Karya : Melya Wati

Oh.......... ibuku
Oh.......... ayahhku
Kau bagi widadari dan malaikat
Kau selalu menjagaku disaat aku sakit
Kau selalu menghiburku disaat aku duka nestapa
Kau tidak lelah mendidikku
Kau ajarkan aku tentang arti kehidupan
Di dunia yang fana
Kau sirami aku dengan kasih sayang
Trimakasih Ibu dan ayahku
Budi baikmu tak mungkin kulupakan


Ibu
Karya : Tita Ismi Dwi Pitaloka

Oh ibu, kau wanita yang mulia
Kau melahirkanku dengan susah payah
Kau membesarkakku tanpa lelah
Kau menyayangiku dari kecil sampai dewasa
Kasih sayangmu akan selalu kuingat
Oh ibu kau wanita tegar
Jasa-jasamu selalu kukenang
Kau selalu ada dalam memoriku
Trimakasih Ibu


Tanah Petani
Karya : Ina Karlina

Burung – burung terbang di awan
Gunung – gunung menjulang tinggi
Sawah dan ladang petani terhampar luas
Pepohonan tumbuh subur menghijau
Petani senyum merekah
Kebahagiaan terpancar di wajahnya
Menanam tanaman di tanahnya yang subur



CINTA
Karya : Wina Purwatiningsih

Cinta adalah kenangan rasa yang tak bisa kulupakan
Cinta adalah pengalaman yang tidak bisa kulupakan
Cinta bisa membuat orang gila
Cinta bisa merubah sifat seseorang
Cinta bukan hanya angan-angan
Tapi cinta adalah anugerah Yang Maha Kuasa


Bidadari
Karya : Ayu Novianti

Oh, bidadariku kau adalah cintaku
Parasmu begitu elok rupawan
Kumelihat bidadari terbang di atas pelangi
Melintasi awan mengelilingi angkasa
Aku ingin seperti bidadari
Yang selalu riang gembira
Menikmati indahnya pelangi


Ayah dan Ibuku Tersayang
Karya : Diah Ayu Permatasari

Ayah, kau membanting tulang mencari nafkah
Demi keluarga
Ibu , kau selalu menjagaku dan membelaku
Kau tak pernah mengeluh walaupun aku nakal
Ibu dan ayah mendidikku penuh kasih sayang
Nasehatmu berdua selalu kuingat dan akan kulaksanakan
Agar aku tidak tersesat dalam begaul
Aku juga akan selalu menyayangimu berdua
Trimakasih Ayah dan Ibuku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar